Social Icons

Kamis, 03 Juli 2014

Cara mencegah Diabetes

Cara Mencegah Diabetes-Pencegahan Penyakit Diabetes harus di lakukan sekarang juga karena jika tidak Diabetes Bisa dengan Mudah menyerang anda

Berikut ini kami Sajikan Informasi tentang cara mencegah Diabetes, Sebelum membahas bagaimana cara Mencegah Diabetes mari kita cari tau apa itu Diabetes??

Cara mencegah Penyakit diabetes

Apa itu Diabetes?
Diabetes atau Diabetes Mellitus (DM), dalam bahasa Yunani memiliki arti tembus atau pancuran air, dan dari bahasa latin memiliki arti rasa manis, sedang di Indonesia DM lebih dikenal dengan penyakit kencing manis, di mana kadar glukosa (gula sederhana) di dalam darah menjadi tinggi karena tubuh tidak dapat memproduksi atau mengeluarkan insulin secara cukup. Dan dari beberapa tes secara langsung, pada umumnya air seni pengidap diabetes rasanya manis karena mengandung banyak gula.
Diabetes adalah penyakit serius yang kasusnya meroket dalam beberapa tahun terakhir. Jutaan orang di dunia didiagnosis terjangkit diabetes karena gaya hidup tidak sehat dan kurang berolahraga.

Pencegahan penyakit Diabetes harus anda lakukan sekarang juga karena jika tidak Diabetes bisa kapan saja menyerang tubuh anda.maka dari itu Toko Elis Herbal menyajikan informasi tentang cara untuk mencegah penyakit Diabetes.Cara mencegah penyakit Diabetes antara lain adalah sebagai berikut:

1. Tahu apa itu diabetes
Sebelum memulai tindakan pencegahan terhadap diabetes, sangat penting untuk mengetahui apa sebenarnya diabetes itu. Setelah Anda akrab dengan penyakit ini, Anda dapat memulai terapi pencegahan Anda dengan mudah.

2. Mengurangi porsi makan
Mengurangi porsi makan setiap hari bisa menjadi cara terbaik untuk menghindari diabetes.

3. Olahraga
Berolahraga setiap hari membantu menjaga berat badan yang sehat, menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas Anda terhadap insulin. Jadi, berolahragalah setiap hari selama minimal 30 menit untuk menjaga tingkat gula darah dalam rentang normal.

4. Menurunkan berat badan
Berat badan berlebih dapat menjadi memperbesar risiko seseorang terkena diabetes. Jadi, pastikan bahwa Anda dapat menurunkan berat badan dan menjaganya tetap normal.

5. Sarapan sangat penting
Tidak peduli seberapa bencinya Anda pada sarapan, sangat penting untuk sarapan setiap hari. Hal itu membantu mengurangi risiko terkena diabetes. Makan sarapan yang sehat tidak hanya membantu mengontrol nafsu makan, tetapi juga membantu mengontrol konsumsi kalori.

6. Hindari makanan berlemak
Junk food dan makanan yang biasa Anda beli di jalan umumnya tinggi lemak jenuh, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat di tubuh. Ini pada gilirannya juga dapat mempengaruhi tingkat gula darah dalam tubuh. Jadi, hindari junk food dan makanan berlemak lainnya.

7. Hindari minuman manis
Soda, minuman ringan atau berperasa dapat meningkatkan risiko terkena diabetes. Semua minuman berpemanis merupakan sumber gula yang tak terlihat, yang dapat meningkatkan kadar gula darah Anda.

8. Banyak Makan  sayuran
Daging memang lezat, namun Anda tidak harus memakannya setiap hari, karena dapat menimbulkan risiko diabetes. Dengan demikian, perbanyak konsumsi sayuran setiap hari. Mereka akan membantu Anda mencegah diabetes.

9. Hindari stres
Stres yang berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Jadi, kurangi tingkat stres dengan berlatih yoga, meditasi atau latihan pernapasan.

10. Tidur nyenyak
Mendapatkan setidaknya enam jam tidur di malam hari sangat penting untuk mencegah diabetes. Kurang tidur dapat meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh, yang dapat meningkatkan tingkat insulin dan menyebabkan ketidakseimbangan gula darah. Selain itu, tidur yang tidak nyenyak juga bisa membuat nafsu makan menggila.

Nah itulah informasi mengenai Cara mencegah Diabetes jadi, Jangan tunggu penyakit datang karena alangkah baiknya mencegah dari pada mengobati, tapi jika anda sudah terkena penyakit Diabetes segeralah lakukan Pengobatan yang tidak memeberikan efek samping terhadap tubuh anda.
Simak juga artikel mengenai Pengobatan Penyakit Diabetes yang Lainnya.

Untuk Mendapatkan Informasi lebih lanjut tentang penyakit diabetes dan pengobatan secara Herbal yang tidak akan menimbulkan efek sampping apapun silahkan Klik >> Cara mengobati Diabetes

Untuk Konsultasi tentang Penyakit dan pengoabatan secara herbal silahkan hubungi No Telepon :087882902851 

1 komentar:

  1. Intinya gaya hidup sehat. Tetapi apakah ada cara untuk mengobatinya secara permanen?

    BalasHapus

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates